homeLogin

Pendidikan Profesi Guru (PPG) Universitas Tadulako bagi Guru Tertentu (Dalam Jabatan) Tahap I Tahun 2025

Berita

Dalam rangka pelaksanaan Pendidikan Profesi Guru (PPG), Program Studi Pendidikan Profesi Guru FKIP Universitas Tadulako (Untad) akan melaksanakan PPG bagi Guru Tertentu Tahap I Tahun 2025. Terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh calon mahasiswa PPG Guru Tertentu Tahap I 2025 antara lain:

A. Pemanggilan Peserta di SIMPKB (8 – 17 Mei 2025)

Bagi calon mahasiswa PPG Guru Tertentu Tahap I 2025 Untad melakukan KONFIRMASI KESEDIAAN dan Update Profil di SIM-PKB. Kesediaan dan Update Profil pada SIMPKB WAJIB dilakukan sebagai syarat untuk mengikuti PPG Guru Tertentu dan akan ditetapkan oleh GTKPG Kemendikdasmen. Tanpa melakukan kesediaan, Bapak/Ibu tidak dapat mengikuti kegiatan ini.

B. Grup WhatsApp PPG Guru Tertentu Tahap I 2025 Universitas Tadulako

Bapak/Ibu yang telah konfirmasi kesediaan di SIMPKB dapat bergabung dalam grup WhatsApp Komunitas Resmi PPG Guru Tertentu Tahap I 2025 Untad.

grup WhatsApp PPG Guru Tertentu Tahap I 2025

C. Lapor Diri di LPTK Untad secara Daring (22 Mei – 1 Juni 2025)

Lapor Diri dimulai sejak 22 Mei – 1 Juni 2025 dengan mempersiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan (Lihat Daftar Persyaratan Lapor Diri), kemudian dokumen tersebut wajib diunggah pada Sistem Lapor Diri Untad. Batas waktu untuk lapor diri yakni 1 Juni 2025, pukul 23.59 WITA. Tata cara akses sistem lapor diri Untad:

  1. Masuk ke website PPG Untad: https://ppg.fkip.untad.ac.id/
  2. Klik Login
  3. Klik Mahasiswa pada bagian Pilih Tipe Pengguna
  4. Input No. UKG dan Kata Sandi (Kata Sandi = No. UKG)
  5. Klik Login
  6. Silakan ubah password
D. Daftar Persyaratan Lapor Diri
  1. Scan asli Pakta Integritas yang telah ditandatangani peserta di atas materai Rp 10.000. Pakta Integritas diunduh dari SIMPKB saat Konfirmasi Kesediaan. PDF ≤ 1 MB, penamaan file: Pakta Integritas_NOUKG_BidangStudiPPG(tanggal disesuaikan saat lapor diri). Template/Format Pakta Integritas
  2. Scan asli biodata mahasiswa yang telah diisi.PDF ≤ 1 MB, penamaan: Biodata_NOUKG_BidangStudiPPGTemplate/Format Biodata
  3. Scan asli Ijazah S1 (lampirkan surat perbaikan bila ada kesalahan data). PDF ≤ 1 MB, penamaan: Ijazah S1_NOUKG_BidangStudiPPG.
  4. Scan asli Transkrip Nilai. PDF ≤ 1 MB, penamaan: Transkrip Nilai_NOUKG_BidangStudi.
  5. Scan asli KTP. PDF ≤ 1 MB, penamaan: KTP_NOUKG_BidangStudiPPG.
  6. Soft-file Pas Foto Berwarna 4×6 (JPG ≤ 1 MB, latar merah, resolusi tinggi).
    Pakaian:
    • Laki-laki: Jas formal gelap (hitam), berdasi, kemeja putih, tanpa peci.
    • Perempuan: Jas formal / blazer gelap (hitam); jilbab hitam (jika memakai); kemeja putih, tanpa dasi.
    Penamaan: Foto_NOUKG_BidangStudiPPG.
  7. Scan asli SKCK (minimal Polsek). PDF ≤ 1 MB, penamaan: SKCK_NOUKG_BidangStudiPPG.
  8. Scan asli Surat Keterangan Sehat (Puskesmas / RSUD).PDF ≤ 1 MB, penamaan:Keterangan Sehat_NOUKG_BidangStudiPPG.
  9. Scan asli Surat Bebas NAPZA (BNN / Kepolisian / Puskesmas / RSUD). PDF ≤ 1 MB, penamaan:Bebas NAPZA_NOUKG_BidangStudiPPG.
  10. Scan asli NPWP (bila ada). PDF ≤ 1 MB, penamaan: NPWP_NOUKG_BidangStudiPPG.