Home / Kegiatan / Orientasi Akademik PPG Tahap I Tahun 2021

Orientasi Akademik PPG Tahap I Tahun 2021

Jum’at, 9 April 2021, Program studi Pendidikan Profesi Guru Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tadulako melaksanakan kegiatan orientasi akademik bagi mahasiswa PPG dalam jabatan tahap I tahun 2021. kegiatan ini dilaksanakan secara online melalui aplikasi zoom meeting. Pertemuan tersebut dihadiri oleh 101 orang mahasiswa bidang studi Guru Kelas SD. Mahasiswa tersebut berasal dari 3 provinsi yang berbeda yaitu Jawa Tengah 18 orang, Jawa Barat 25 orang, dan Sulawesi Tengah 58 Orang.

Kegiatan dimulai dengan sambutan koordinator program studi Pendidikan Profesi Guru Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tadulako, Dr. Hj. Ijirana, M.Si. Dalam sambutannya menyampaikan “Pelaksanaan pembelajaran sama dengan tahun 2020 yang seluruhnya menggunakan model pembelajaran Daring, namun terdapat beberapa penyesuaian sehingga dinamakan new model PPG revisi 2020”. Lebih lanjut koordinator PPG Menyampaikan “Beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan yaitu: 1) Pendalaman Materi (5 sks) ; 2) Pengembangan Bahan Ajar (3 sks); 3) Uji komperhensif; 4) Prektek Pengalaman Lapangan (PPL) (4 sks) dan diakhiri dengan 5) Uji Kompetensi, Uji Kinerja, dan Uji Pengetahuan”.

Selanjutnya sambutan Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tadulako, Dr. Ir. Amiruddin Kade, M.Si. Dalam sambutannya Dekan FKIP menyampaikan “selamat datang dan selamat bergabung di FKIP Universitas Tadulako, penempatan mahasiswa PPG ditentukan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bagi yang sudah memenuhi syarat mengikuti PPG dalam jabatan”. Lebih lanjut Dekan FKIP juga menyampaikan kepada mahasiswa PPG FKIP Universitas Tadulako untuk merasa bangga sabagai bagian dari Universitas Tadulako “dari 25 perguruan tinggi penyelenggara PPG baru 2 program studi yang memiliki akreditasi A, salah satunya program studi PPG GKIP Universitas Tadulako”.

Selanjutnya sambutan Rektor  Universitas Tadulako, Prof. Dr. Ir. Mahfudz, M.P. sekaligus membuka acara. Dalam sambutanya Rektor berpesan “dengan mengikuti kegiatan PPG ini, guru-guru peserta PPG akan menjadi semakin profesional sehingga kualitas peserta didik akan semakin maju karena ditangan gurulah yang akan menentukan masa depan generasi anak Bangsa”.

Setelah acara pembukaan dilanjutkan dengan pemaparan materi pengenalan program studi PPG FKIP Universitas Tadulako oleh Dr. Hj. Ijirana, M.Si. selaku korrdinator PPG. selanjutnya materi Pengenalan LMS PPG oleh Samsuriwal, S.Pd., M.Pd. selaku Admin PPG FKIP Universitas Tadulako.

About admin@ppg

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *