Hari ini Tanggal 23 Agustus 2022 merupakan kegiatan awal pelaksanaan PPG Dalam Jabatan kategori 2 setelah kategori 1 terlaksana dan telah sampai pada pelaksanaan PPL.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Dekan FKIP Dr. Ir. Amiruddin Kade, S.Pd., M.Si. yang mendampingi Wakil Rektor Biduk Prof. Dr. Muhammad Nur Ali, M.Si.

Terlihat ikut membersamai Dekan dan Warek Biduk yaitu Wadek Biduk FKIP Abd. Kamaruddin, M.Ed., Ph.D.

Ketua Panitia Dr. Ijirana, S.Pd., M.Si pada Kegiatan tersebut memberikan sejumlah keterangan terkait dengan kegiatan melalui pesan WhatsApp.

Dijelaskan bahwa mahasiswa PPg yang akan mengikuti perkuliahan PPG adalah para guru yang telah mengajar di sekolah masing-masing dengan SK mengajar dari Januari 2016 sampai dengan Januari 2019.

Sedangkan Mahasiswa Kategori 1 yang saat ini sedang mengikuti perkuliahan PPL adalah guru yang mengajar dengan SK sebelum 1 Januari 2016.

Kegiatan Ini rutin dilakukan setiap kali memulai perkuliahan mahasiswa PPG, yang dilanjutkan dengan orientasi akademik mahasiswa pada hari berikutnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi para dosen dan guru pamong dalam melaksanakan perkuliahan.

Dalam kegiatan ini dibahas tentang kegiatan yang akan dilakukan dan untuk lebih menyamakan persepsi dilakukan diskusi diakhir kegiatan, diskusi dilakukan hingga pukul 15.30 wita.

Materi yang disampaikan pada kegiatan ini adalah kebijakan dan Kurikulum PPG dalam jabatan Kategori 2, materi Pendalaman materi berbasis masalah, Materi pengembanagan perangkat pembelajaran Inovatif dan materi tentang PPL dan diakhiri dengan materi system informasi yang digunakan dalam pembelajaran PPG yang dialkukan full secara Daring.

Kegiatan ini sangat bermanfaat sebab akan menjadi pengarah bagi dosen dan guru pamong dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya.

Semua dosen, Guru pamong dan admin LMS hadir baik melalalui luring di hotel santika maupun daring melalui flatform Zoom.

Jumlah dosen yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 96 orang dan guru pamong 65 orang.

Kegiatan ini, masih dalam penjelasan Dr. Ijirana, dihadiri oleh Pimpinan FKIP Untad dan Dibuka oleh Wakil Rektor bidang Keuangan dan Umum Universitas Tadulako.***

Tags: